Seri Final BMWCCI OMR 2019

0
bmwcci omr

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap komunitas bertajuk BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race akan menemui seri pamungkasnya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini (9/11).

BMWCCI OMR sendiri terbagi menjadi dua kelas, yakni rookie class dan advance class, di mana masing-masing kelas tersebut tengah memperebutkan gelar juara umum pada akhir musim ini. Dari kelas rookie, Ryan Eka Kurniajaya pembalap MOCI Motorsport Team, masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 86 poin, yang kemudian disusul oleh Junus Danuatmodjo dengan 72 poin dan peringkat ketiga di tempati oleh Evans Atmadja dengan 64 poin.

Sedangkan untuk kelas Advance, beberapa pembalap yang memiliki jam terbang lebih tinggi juga tengah memperebutkan gelar prestisius pada ajang tersebut. Charles Teo, memimpin dengan perolehan 88 poin, dan kemudian diikuti oleh Ikhsan Utama dari BMW Team Astra dengan 80 poin serta ditutup oleh Henri Liang, dengan 60 poin.

Menurut Ketua Penyelenggara, Prihadi Rahmadany, persaingan di antara kedua kelas menyajikan balapan yang menarik. Jika dilihat dari perolehan waktu, para pembalap terus melakukan perbaikan di setiap serinya.

Baca juga: Michelin Dukung Balap One Make Race BMW Di Sentul

“Persaingan adu skill baik di kelas Advance ataupun Rookie semakin seru. Ini dapat dilihat dari catatan waktu yang semakin baik dari peserta di kelas Advance dan Rookie. Adanya kenaikan kelas pembalap juara umum Rookie ke Advance juga menambah serunya kompetisi,” ujar Ketua Penyelenggara Prihadi Rahmadany.

Pada musim keduanya ini, Presiden BMWCCI, Asido Regazzoni, melihat antusias pembalap yang berpartisipasi terlihat semakin banyak. Terlebih peserta tersebut mengalami peningkatan dari musim lalu.

“Kami sangat gembira dengan antusias peserta BMWCCI-OMR 2019 ini dengan hadirnya pebalap dari luar kota seperti dari Padang Chapter, Pekanbaru Chapter, Bandung Chapter dan Makasar Chapter. DI musim berikutnya kami berharap peserta akan semakin bertambah untuk meramaikan arena BMWCCI-OMR ini,” sambung Asido.

Final BMWCCI-OMR 2019 akan dimulai pada 8 November 2019 dengan sesi Free Practice pukul 10.25 WIB dilanjutkan dengan Qualification pukul 13.20 WIB. Laga final akan dilaksanakan pada 9 November 2019 pukul 13.20 WIB.

LEAVE A REPLY