All New Brio Jadi Senjata Honda Racing Indonesia untuk 2020

0
Honda racing indonesia

ROCKOMOTIF, Bogor. Tim balap Honda Racing Indonesia yang berada di bawah naungan PT Honda Prospect Motor (HPM), memperkenalkan mobil balap baru mereka untuk musim balap 2020. Kali ini, senjata andalannya adalah All New Honda Brio.

Meski telah memiliki dua jagoan yang turun di Kejurnas ITCR Max dan Kejurnas ITCR 1.500. Honda tetap merasa perlu adanya pembalap baru mereka untuk kelas production yakni yang menggunakan All New Brio. Kehadiran mobil balap tersebut, nantinya akan dipersiapkan untuk berlaga pada musim balap 2020 dan tentunya dengan pembalap baru juga.

Menurut Alvin Bahar, punggawa Honda Racing Indonesia, pembalap yang nantinya terpilih adalah bukan datang dari kategori master. Ia berdalih bahwa untuk pembalap dengan kategori master, saat ini sudah ada dan yang diperlukan adalah pembalap rookie atau yang masih pemula.

“Mobil balap ini akan digunakan oleh Honda Racing Indonesia, untuk pembalapnya masih belum ada. Nantinya bukan dari kategori master, entah itu dari rookie atau dari promotion. Karena, kalau untuk master sudah ada. Dan kita ingin ini ada semacam pembibitan,” ujar Alvin Bahar, pembalap nomor satu Honda Racing Indonesia.

Baca juga: Baru Separuh, Honda Panggil Lagi Konsumen Untuk Ganti Inflator Airbag

Sementara itu, bagi Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, dengan masuknya All New Honda Brio untuk Kejuaraan Nasional ITCR 1.200, diharapkan dapat bersaing dan juga sekaligus meramaikan ajang balap tersebut.

“Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari Honda Racing Indonesia, dapat bersaing sekaligus meramaikan ajang ITCR 1.200 musim depan,” imbuh Yusak.

Saat ini, nama Amato Rudolph menjadi pembalap yang digadang-gadang akan menempati kursi All New Brio tersebut. Namun, sampai saat ini, Honda Racing Indonesia masih enggan memberikan bocoran tersebut.

LEAVE A REPLY