Xpander Cross Meluncur Ini Detail Ubahannya, Harga Mulai Rp 267,7 Juta

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi resmi menghadirkan Xpander Cross di Indonesia. Xpander Cross merupakan MPV bergaya SUV yang mengambil basis dari Mitsubishi Xpander.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya memposisikan Xpander Cross ini sebagai model Xpander yang paling mahal. Harganya mencapai Rp 286,7 juta untuk tipe yang paling tinggi yaitu Leather Seat Premium Package AT.

Sementara untuk yang tipe standar transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 277,7 juta dan transmisi manual Rp 267,7 juta.

“Debut dunia dari Crossover MPV untuk konsumen Indonesia yang kami cintai. Xpander Cross hadir untuk dapat memberikan pengalaman lebih bagi petualangan keluarga Indonesia,” ujar Naoya Nakamura President Director PT MMKSI disela peluncuran di Jakarta, Selasa (12/11).

Baca juga: Laris di Vietnam, Mitsubishi Xpander sampai Inden 3 Bulan

Jelas terlihat perbedaan dari sisi eksterior yang lebih bergaya adventure. Mulai dari tampilan depan yang berbeda, seperti gril dan bumper yang lebih gagah.

Kesan tampilan depan menyiratkan tampilan seperti Mitsubishi Delica. Kemudian lampu depan yang sudah dibekali dengan LED. Sayangnya Mitsubishi masih belum membekalinya dengan DRL alias masih sama seperti Xpander.

Bagian samping kesan SUV ditegaskan dengan adanya over fender yang menghiasi keempat rodanya. Ditambah di bagian atas terdapat roof rail untuk dapat membawa barang untuk adventure.

Bagian velg juga mendapat sentuhan dengan ukuran lebih besar yaitu 17 inci. Desain velg juga lebih simple namun tetap memberikan kesan tangguh.

Di bagian belakang, bumper juga berubah senada dengan bagian depan. Kemudian di bagian tengah terdapat aksen hitam yang memisahkan kedua lampu belakang.

Oh iya, sekarang antena sudah bergaya shark fin sehingga terlihat lebih modern. Kemudian di bagian kaca belakang Mitsubishi sudah memberikan defogger.

Masuk ke dalam, interior Xpander Cross ini sudah dibekali dengan kok kulit. Tak hanya itu, bagian dashboard dan jok ini sudah menganut warna two tone dengan aksen warna coklat.

Layar hiburan juga sudah seperti Xpander tipe Ultimate dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Untuk spesifikasi mesin, Xpander Cross ini tidak mengalami ubahan. Masih sama seperti Xpander dengan mesin 1.5 liter. Transmisinya ada pilihan manual dan otomatis.

LEAVE A REPLY