Wuling Motors Kolaborasi dengan Rumah Zakat

0
Wuling Motors rumah zakat

ROCKOMOTIF, Tangerang Selatan – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Wuling Motors, kali ini menggaet Rumah Zakat sebagai mitra barunya. Pada kerja sama tersebut, Wuling Motors, memberikan donasi berupa mobil ambulans dan mobil klinik untuk Rumah Zakat.

Kegiatan ini sekaligus momen bagi Wuling Motors untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional pada hari ini. Dalam keterangan resminya, Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors mengatakan ini merupakan sebuah komitmen yang dipegang Wuling Motors untuk kesehatan masyarakat. 

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami secara nyata mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia. Yakni berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerja sama dengan Rumah Zakat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau,” ujar Xu Feiyun.

Baca juga: Wuling Almaz Pilihan Tepat Untuk Road Trip Akhir tahun

Pada kegiatan tersebut, Wuling Motors mendonasikan empat unit Confero yang telah dimodifikasi. Dan diperuntukan untuk ambulans yang bisa melayani tiga wilayah. Yakni 1 unit untuk Jakarta Timur, 1 unit untuk Cikarang, dan 2 unit di Jogjakarta. Selain itu, Wuling Confero yang sudah dimodifikasi tersebut juga telah disulap menjadi unit mobil klinik yang mereka letakkan untuk wilayah Bogor.

“Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” tambah Nur Effendi selaku CEO Rumah Zakat.

Mengenai spesifikasi unit Confero yang digunakan memiliki kabin lega serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc. Dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. Kompetensi tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Seluruh unit Confero yang didonasikan telah disesuaikan sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

LEAVE A REPLY