Pemilik Xpander Mau Ganti Tampilan ke Xpander Cross, Ini Penjelasan Mitsubishi

0
Pemilik xpander

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hadirnya varian tertinggi Xpander dengan gaya Crossover yaitu Xpander Cross tentunya banyak menimbulkan pertanyaan bagi para pemilik Xpander sebelumnya. Bisakah pemilik Xpander biasa mengganti tampilannya ke Xpander Cross?

Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hal ini sebenarnya sulit untuk dilakukan. Mengingat tampilan depan Xpander Cross ini benar-benar berbeda dari Xpander.

“Ini kan benar-benar baru untuk Xpander Cross, apalagi tampilan depannya. Kita tidak menyarankan untuk mengubah tampilan ke Xpander Cross, karena pasti ada penyesuaian akan lebih mahal. Karena harus beli satu set untuk bagian depan,” jelas Irwan di peluncuran Xpander Cross, Selasa (12/11).

Irwan juga menambahkan jika fascia depan Xpander Cross ini benar-benar berubah dari Xpander biasa. Namun dirinya juga tidak memungkiri bahwa basisnya dari Xpander.

Baca juga: Xpander Cross Meluncur Ini Detail Ubahannya, Harga Mulai Rp 267,7 Juta

“Memang ini kan varian tertinggi Xpander, dan basisnya ya dari Xpander juga. Tapi memang ada beberapa bagian yang berubah dan tidak sama seperti Xpander biasa,” lanjutnya.

Xpander cross

Bahkan untuk mengganti lampu depan milik Xpander Cross yang sudah LED tidak mudah. Karena dimensi yang berbeda antara Xpander dengan versi Cross. Padahal sekilas terlihat sama.

Yang jelas MMKSI sendiri belum berminat menyediakan spare part khusus dari Xpander Cross untuk konsumen Xpander. Tapi pasti akan banyak produsen aftermarket yang menyediakan spare part Xpander Cross ini untuk para pemilik Xpanser yang ingin bergaya crossover.

Xpander Cross dijual cukup mahal, harganya mencapai Rp 286,7 juta untuk tipe yang paling tinggi yaitu Leather Seat Premium Package AT. Sementara untuk yang tipe standar transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 277,7 juta dan transmisi manual Rp 267,7 juta.

Irwan juga menjelaskan harga Xpander Cross sudah termasuk jasa dan gratis suku cadang (perawatan berkala) selama empat tahun atau 50 km. Kemudian ada garansi ban satu tahun, dan asuransi kecelakaan selama satu tahun.

LEAVE A REPLY