Sebelum Test Drive Mobil Baru, Perhatikan Hal Ini

0
Test drive mobil baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Akhir tahun biasanya menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil baru, karena banyak diskon dan promo menarik yang ditawarkan oleh pabrikan mobil. Selain itu menjelang tutup tahun ini, pajak kendaraan juga belum mengalami kenaikan sehingga Anda sebagai tidak akan terbebani dengan pajak yang lebih mahal. Memang biasanya saat pergantian tahun, akan terjadi kenaikan terhadap pajak kendaraan di Indonesia. 

Tapi sebelum memutuskan membeli sebuah mobil baru, ada baiknya Anda pastikan dulu jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Tentunya agar tidak menyesal di kemudian hari karena salah memilih jenis mobil. 

Mobil penumpang jenis MPV (multi purpose vehicle) masih jadi pilihan masyarakat Indonesia. Alasan utamanya adalah kapasitas penumpang yang mampu memuat banyak anggota keluarga. Pun kalau tidak dibutuhkan bangku di baris ketiga bisa dilipat untuk memuat barang yang berukuran besar. 

Setelah memilih jenis mobil, tentunya Anda haruslah mencoba mobil itu terlebih dahulu supaya mengetahui keunggulan dari mobil tersebut. Ajak sales person untuk mendampingi Anda saat melakukan test drive. Usahakan bisa melakukan test drive dengan rute yang cukup panjang. Jadi tidak hanya berputar di area dealer saja. 

Baca juga: Wuling Almaz dan Honda ADV 150 Terbaik di GridOto Award 2019

Selain mencoba dari kursi pengemudi, jangan lupa juga untuk mencoba pengalaman duduk sebagai penumpang. Agar Anda bisa tahu kalau keluarga Anda nantinya bisa duduk dengan nyaman. 

Tanyakan semua fitur-fitur yang dimiliki dari mobil MPV tersebut kepada sales person. Coba juga fitur-fitur tersebut agar Anda yakin semua fiturnya berfungsi dengan baik. Salah satu MPV yang punya fitur melimpah adalah Wuling Cortez. 

wuling cortez turbo
Pendaftaran test drive dapat dilakukan secara langsung di booth Wuling ataupun online

Sebut saja fitur seperti layar sentuh 8 inci, sunroof, lalu electric parking brake, hingga AC digital. Ada juga varian dengan konfigurasi tempat duduk Captain Seat di Wuling Cortez CT. 

MPV asal Tiongkok ini juga punya tiga pilihan mesin yang berbeda, jika sebelumnya Wuling Cortez hanya dibekali dengan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter. Sekarang tersedia Cortez CT dengan mesin 1.5 liter turbocharger dengan transmisi CVT.

Baca juga: Wuling Almaz Pilihan Tepat Untuk Road Trip Akhir tahun

Terakhir adalah komparasi harga, apakah fitur-fitur dan kenikmatan berkendara sesuai dengan harganya. Itulah keunggulan sebenarnya dari Wuling, di mana fitur-fitur yang diberikan melebihi harga jualnya. 

Belum lagi saat ini Wuling Motors kembali menggelar program Wuling ‘Drive & Win’ di seluruh dealernya di Indonesia. Ini adalah program undian yang berhadiah mobil Wuling. Tidak hanya satu tapi total ada 9 unit mobil, terdiri dari 3 Wuling Almaz Smart Enjoy CVT, 3 Cortez CT CVT Comfortable, dan 3 Confero S ACT.  

test drive wuling
Di IIMS 2019, Wuling punya area test drive yang terpisah dari brand lain.

Caranya Anda hanya perlu mengunjungi laman driveandwin.wuling.id untuk mendapatkan unique barcode yang akan dikirimkan ke email Anda. Kemudian dapat melakukan test drive, pemesanan atau pun pembelian untuk seluruh lini produk di dealer untuk memperoleh nomor undian dengan hadiah mobil. Jangan lupa menunjukkan unique barcode yang didapatkan saat registrasi kepada sales person di diler Wuling.

Konsumen yang melakukan test drive akan memperoleh 1 nomor undian, sedangkan konsumen yang melakukan pemesanan akan memperoleh 4 nomor undian dan bagi konsumen yang membeli produk Wuling akan memperoleh 15 nomor undian. Adapun ketentuannya, konsumen hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan satu nama saja yang bisa mendapatkan maksimal 20 nomor undian. 

Program ini akan diundi di tiap akhir periode dari September 2019 hingga Februari 2020. Untuk periode kedua yang berlangsung hingga 31 Desember 2019 ini, akan dilakukan pengundian di akhir bulan Januari 2020. Dengan hadiah berupa 1 (satu) unit Almaz, 1 (satu) unit Cortez CT dan 1 (satu) unit Confero S ACT bagi pemenang yang beruntung.

Jadi tunggu apalagi, akhir tahun punya mobil baru dan punya kesempatan dapat mobil lagi dengan gratis!

LEAVE A REPLY