Promotor MOMRC Lebih Selektif untuk Street Race 2019

0
Momrc street race

ROCKOMOTIF, Tangerang – Dari delapan slot yang mengisi gelaran BSD Street Race 2019, Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) memiliki kualifikasi khusus bagi pembalap yang ingin ngegas di balap jalan raya tahun ini.

Iswahyudi, sebagai promotor kejuaraan tersebut, membeberkan mengapa pihaknya lebih selektif terhadap pembalap yang ingin turun dan merasakan sensasi balap di sirkuit jalan raya BSD, Tangerang.

“Jadi kami melakukan sortir pembalap mana yang bisa ikut. Tidak semua orang (pembalap MOMRC) bisa ikut pada balapan jalan raya ini,” buka Yudi, dalam bincang santainya.

“Paling tidak dia (pembalap tersebut) pernah mengikuti dua race di (sirkuit) sentul, itu batas minimal. Pembalap tersebut enggak harus meraih podium. Tapi paling tidak mereka pernah ikut dan balapan di sirkuit,” tambahnya.

Baca juga: Balap Drift Battle Berkelas Internasional Siap Digelar di BSD City

Bukan hanya itu syarat yang harus dipenuhi oleh pembalap untuk bisa ikut di street race tahun ini. Menurut Yudi, ada faktor lain yang juga harus dimiliki oleh pembalap tersebut. Yudi mengatakan faktor lainnya adalah pembalap tersebut harus memiliki track record yang baik selama balapan di sirkuit sentul.

“Dan pembalap itu harus bermain cantik, tidak mencelakakan orang lain, mengikuti regulasi, mengerti tentang buku merah dan yang jelas dia harus fair play,” bebernya.

Sebelum menutup wawancara, Yudi menambahkan kembali bahwa ada pembalap yang terpaksa ditolak lantatan hal lain yang tidak memenuhi kualifikasi mobil yang diperbolehkan.

“Ada yang pengin ikut tapi enggak bisa diterima, terutama terkait masalah mobil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY