Mobil Hyundai yang Bakal Diproduksi di Indonesia

0
Mobil hyundai

ROCKOMOTIF, Jakarta – Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mulai menanamkan investasi di Indonesia. Salah satunya, yaitu dengan membangun pusat atau fasilitas perakitan massal di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik yang dibangun dengan total investasi 1,55 miliar dollar AS itu akan memproduksi beragam model, termasuk mobil bertenaga listrik.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, menjelaskan untuk urusan itu masih kewenangan dari pihak prinsipal, tetapi semua dipastikan model baru.

“Jadi kita masih berdiskusi untuk menentukan model apa, yang sudah pasti semunya model baru dan juga untuk ekspor ke beberapa negara,” ujar Hendrik belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Sah! Hyundai Siap Investasi di Indonesia

Menarik lagi, seperti yang diungkapkan Hendrik, bahwa pabrik tersebut merupakan salah satu basis produksi merek asal Korea Selatan tersebut untuk penyebaran produknya ke pasar ASEAN.

Bukti Hyundai akan membangun pabrik di Indonesia, yaitu hasil penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Yang dilakukan HMC dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pabrik Hyundai Motor yang berada di Ulsan, Korea Selatan, Selasa (26/11/2019).

Pembangunan pabrik Hyundai di Tanah Air akan berada di atas lahan seluas 77,6 hektar yang berada di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Proses pembangunannya sendiri akan dimulai pada Desember 2019, dan diharapkan bisa memulai produksi komersial pada paruh kedua 2021 dengan kapasitas sekitar 150.000 unit. Sementara untuk kapasitas penuhnya dapat memproduksi hingga 250.000 unit per tahun.

LEAVE A REPLY