Yamaha NMax Baru Meluncur, Jauh Lebih Canggih dari PCX dan ADV150

0
Yamaha nmax baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kejutan di akhir tahun bagi konsumen Yamaha di Indonesia dengan hadirnya Yamaha Nmax generasi terbaru. Kelahiran Nmax baru ini menjadi jagoan baru bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan mengusung banyak fitur baru yang lebih canggih.  

Jika disandingkan dengan kompetitornya seperti Honda PCX dan juga ADV150, keduanya bisa dibilang ngga ada apa-apanya. Dari sisi mesin, YIMM memberikan mesin baru kepada Nmax generasi kedua ini. 

Memang kapasitas mesin masih sama, tapi Yamaha mengklaim jika ini adalah mesin yang benar-benar baru. Mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. 

Ditambah lagi dengan teknologi yang disematkan pada Nmax baru ini sudah komplit. Ada teknologi blue core dan VVA, kemudian ada yang baru yaitu Traction Control System (TCS) menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut.

Baca juga: Empat Tahun Berlalu Yamaha Nmax Tetap Lincah Diajak Touring

Lalu ada Smart System Generator (SMG), dan terakhir ada Stop & Start System (SSS). Memang fitur-fitur ini sudah tersedia di kompetitor, tapi Yamaha masih menambahkan dengan kecanggihan yaitu ‘Connected’. Bukan sembarang koneksi, tapi motor skutik ini bisa memberikan informasi yang terkoneksi dsri smartphone pemiliknya. 

Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. 

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat. 

Baca juga: Pengguna Skutik MAXI Yamaha Siap Riuhkan Bandung

Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin. 

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red. 

Untuk harganya menurut Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM, harga Yamaha Nmax terbaru ini sekitar Rp 30 jutaan. Harga ini belum fix, karena masih menunggu pajak baru tahun 2020.

“Ini kan model tahun 2020, jadi untuk harga resminya kita masih menunggu kepastian dari pajak tahun depan,” ujarnya di sela peluncuran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

LEAVE A REPLY