Mirza Putra Utama Tutup Musim dengan Podium Pertama

0
Mirza putra utama

ROCKOMOTIF, – Tangerang – Pembalap Asco Motorsport, Mirza Putra Utama, sukses menutup rangkaian musim balap 2019 dengan prestasi yang mengagumkan. Pada laga pamungkas, pembalap yang menggeber Toyota Yaris ini merengkuh podium pertama pada Kejurnas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) Max kelas Promotion.

Diakui oleh Mirza, pada putaran yang dilangsungkan di Sirkuit Jalan Raya BSD, Tangerang, ia tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan. Sebab, sejak Kamis (28/11), ia tengah disibukkan dengan Ujian Akhir Semester (UAS) sehingga harus fokus pada pendidikannya.

“Waktu latihan di sini kurang, karena bentrok sama UAS di sekolah. Jadi memanfaatkan sesi kualifikasi, supaya bisa hafal lintasan dan titik pengeremannya,” ujar Mirza.

Baca juga: Mirza Utama Bangkit untuk Podium di Dua Kejuaraan

Pada balapan kali ini, lawan yang dihadapi oleh Mirza Putra Utama tidak tanggung-tanggung. Toyota Team Indonesia yang mendatangkan Meri Sakikawa, pembalap Jepang, menjadi lawan yang harus ditaklukan. Beberapa manuver di atas lintasan, ia keluarkan untuk bisa mengovertake Meri Sakikawa.

Toyota team indonesia

“Ya gaspol aja terus. Sebelum chequered flag dikibarkan, saya gas terus sampai bisa ambil posisi terdepan,” sambungnya.

Pengawalan ketat tidak hanya datang dari Meri Sakikawa (Toyota Team Indonesia), tetapi dari sesama pembalap, Abraham, juga sempat terlibat adu manuver di hairpin. Beberapa kali, Mirza dan Abraham terlibat saling salip untuk bisa menyentuh garis finish lebih dulu.

Hingga akhir balapan, Mirza Putra Utama berhasil menempati podium pertama di ITCR MAX kelas Promotion. Sedangkan posisi kedua di tempati oleh Abraham dan disusul oleh Meri Sakikawa di tempat ketiga.

*Selain itu, di penghujung musim balap 2019, Mirza Putra Utama juga berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum Ketiga di ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) bersama dengan pembalap senior lainnya, Haridarma Manoppo dan Demas Agil dari Toyota Team Indonesia.

LEAVE A REPLY