Amato Rudolph Raih Gelar Juara Umum HBSC 2019

0
amato rudolph

ROCKOMOTIF, Tangerang – Ajang Honda Brio Speed Challenge yang digelar PT Honda Prospect Motor sekali lagi telah melahirkan pembalap berbakat yang menyandang gelar juara nasional. Pada seri terakhir yang digelar pada 1 Desember 2019 di Sirkuit BSD, Tangerang, pembalap muda Amato Rudolph memastikan gelar sebagai juara umum untuk yang pertama kalinya di kelas Promotion.

Pada musim 2019 ini, pembalap Privateer berusia 17 tahun ini berhasil mengumpulkan total 158 poin. Sepanjang musim ini, Amato berhasil finish terdepan sebanyak 5 kali dari total 7 seri dalam ajang Honda Brio Speed Challenge. Pada seri terakhir, Amato berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua.

Sementara itu, gelar first runner up di kelas Promotion diraih oleh Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing. Diikuti Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apsepeed di posisi ketiga.

Baca juga: Generasi Kelima Honda City Pakai Mesin 1.0 Liter Turbo

Selain kelas Promotion, ajang Honda Brio Speed Challenge juga memperlombakan kelas Rookie yang dikhususkan untuk pembalap pemula. Di kelas tersebut, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport berhasil keluar sebagai juara umum. Diikuti oleh Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport sebagai juara kedua dan Yuda Maulana Saputra (Privateer) sebagai juara ketiga.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan, “Sesuai dengan tujuan digelarnya balap ini, kami ingin menyaring sebanyak mungkin anak muda untuk mencoba olahraga balap. Dan mengasah bakat mereka hingga menjadi pembalap profesional. Keluarnya Amato Rudolph sebagai juara umum untuk pertama kalinya, tentu telah membuktikan kesuksesan ajang ini dalam melahirkan pembalap muda yang tangguh. Kami harap kelak akan ada lebih banyak anak muda lainnya yang berani mencoba dan menekuni dunia balap untuk menjadi juara.

LEAVE A REPLY