Juara Nasional, Aldio Oekon Siap Tarung Lagi Musim Depan

0
aldio oekon bsd city

ROCKOMOTIF, Tangerang – Seri terakhir gelaran balap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia, yang berlangsung di BSD, Tangerang, semakin memastikan langkah Aldio Oekon sebagai Juara Nasional ETCC 2000 musim 2019.

Ditemui usai menuntaskan putaran terakhir, putera Donny M Oekon, mengatakan, pertarungan yang terjadi begitu sengit lantaran antara ETCC 2000 dan ETCC 3000 pembalapnya dijadikan satu slot.

“Ramai peserta di ETCC karena 2 kelas digabung, dan bikin makin seru ketika sadar mobil yang gue pakai bisa lewati mayoritas mobil yang ikut kelas diatas gue (ETCC 2000) yaitu ETCC 3000,” buka Aldio Oekon.

Baca juga: Aldio Oekon Berhasil Meraih Juara Nasional ETCC 2000

Menurutnya, bisa saja mobil BMW E36 yang menjadi pacuannya terus dipaksa hingga batas maksimal. Namun sayang, kondisi mobil yang saat itu sempat mengalami kendala lantaran keluar asap. Sehingga, Dio memilih untuk tetap berada di jalur aman agar mobil yang menghantarkan dirinya sebagai Juara Nasional tetap dalam kondisi baik.

“Menurut gue, potensi mobil ini lebih dari cukup. Sebenarnya posisi kedua bisa dikejar, namun mobil sempat ngebul jadi gue enggak mau terlalu memaksakan,” ujarnya.

Untuk musim depan, Aldio mengatakan tidak akan mengikuti balap semusim penuh. Hal ini dikarenakan pembalap dengan nomor mobil 142 akan melanjutkan studinya ke Inggris.

“Mungkin hanya ikut setengah musim, tapi target gue harus podium pertama di tiap seri, jadi ketika gue berangkat kuliah di Inggris poin gue aman sampai akhir musim balap 2020,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY