Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Fokus Tindak Truk ODOL

0
angkutan barang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah mulai melakukan survei jalan, terkait persiapan puncak libur Natal dan Tahun Baru 2019-2020. Pada praktiknya nanti, akan difokuskan untuk menindak tegas truk yang bermuatan lebih atau ODOL (over dimention over load).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan, bahwa pengamanan ini adalah misi kemanusiaan.

“Dengan hadirnya saya bersama rombongan menjadi tahu bagaimana persiapan-persiapan di wilayah. Dan terimakasih untuk Dirlantas berserta Jajaran dan stakeholder terkait,” tutur Istiono di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Terkait Penertiban Truk ODOL, Dishub Minta Bantuan Korlantas

Kakorlantas berharap para personil tidak lengah dalam bertugas mengamankan gangguan-gangguan kamseltibcar lantas, khususnya penindakan pada Over Dimension dan Overloading harus lebih ditegaskan.

“Persiapan dan pengamanan harus all out. Semoga tahun ini angka kecelakaan dapat menurun kembali. Fokus pada Odol harus tegas. Karena ini sumber masalah kita, bila terjadi pelanggaran, jaga diberi ijin melintas atau barang angkutan diturunkan,” kata jenderal bintang dua itu.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra bersama Para Kasatlantas dan jajaran Ditlantas Polda Jawa Timur, menyambut kunjungan Kakorlantas di wilayah Jatim.

Dirlantas juga menyampaikan laporan terkait sinergitas antar instansi dalam kesiapsiagaan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kami bersama stakeholder sudah melakukan beberapa pemetaan titik-titik gangguan Kamseltibcar Lantas, yang menjadi fokus kami adalah Simpang Mengkreng, Kediri,” ujar Budi.

LEAVE A REPLY