Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Siap Masuk Indonesia

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran motor Kawasaki Ninja 250 cc empat silinder yang meluncur di Tokyo Motor Show (TMS), akhirnya mendapat titik terang setelah PT Kawasaki Motor Indonesia, membuka suara terkait model anyar tersebut.

Dalam acara media test ride Kawasaki W175 di Tangerang, PT Kawasaki Motor Indonesia, melalui Sucipto Wiyono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, pihaknya menegaskan bahwa pihaknya akan mendatangkan motor tersebut untuk pasar otomotif Indonesia.

“Itu akan masuk di Indonesia. Mengenai kapannya? Itu nanti, tunggu dong. Yang pasti 2020 akan masuk (Ninja 250 cc 4 Silinder ke Indonesia),” ujar Sucipto, di Tangerang, Rabu (11/12).

Baca juga: Kawasaki Tidak Takut W175 Berkompetisi Dengan Yamaha XSR 155

Di samping itu, ditambahkan oleh Michael C Tanadhi, Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, juga ikut menambahkan bahwa motor tersebut merupakan model yang cocok untuk pasar Indonesia. Namun, mengenai harga yang akan dipasarkan, pihaknya masih bungkam seribu bahasa.

“Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu. Tapi belum ada statement dari kita. Kisaran harga saya juga belum bisa bicara,” ujarnya.

Kawasaki Ninja 250 empat silinder memiliki tampilan yang lebih beringas dari model sebelumnya. Untuk perbedaan yang paling ketara adalah dari sisi teknis. Motor ini menggendong mesin empat silinder. empat langkah serta dukungan DOHC serta memiliki 16 katup.

Kawasaki juga menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi upside down buatan Showa ini seperti yang digunakan pada model yang lebih tinggi lagi yakni Kawasaki Ninja ZX-6R.

LEAVE A REPLY