6 Tahun Ducati Superbike Owners, Gelar Tumpengan di Jakarta

0
ducati superbike owners

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas Ducati Superbike Owners (DSO), tahun ini genap berusia enam tahun. Dalam perayaannya tersebut, DSO melakukan potong tumpeng di Jakarta bersama rekan komunitas motor lainnya yang berasal dari Italia.

Pada usia keenamnya, pengguna dan penggemar motor lansiran Italia, lebih mengedepankan kebersamaan di antara para anggotanya. Bahkan, tema kebersamaan masih menjadi hal yang digaungkan oleh komunitas yang berdiri 13 Desember 2013 silam.

“Setelah ini kami berharap silaturahmi terus terjalin antar sesama pengguna Superbike dan Supersport terutama buatan Italia di Indonesia,” terang Maliki Ramadhan, Sekertaris Ducati Superbike Owners.

Baca juga: Ini Bukti Kalau Ducati Indonesia Masih Eksis di Motor Premium

Bukan hanya itu, Malik, juga mengajak kepada pemilik Ducati Superbike yang belum bergabung, untuk bisa menjadi keluarga dan ambil bagian dari Ducati Superbike Owners. Ia berharap, Ducati Superbike Owners bisa menjadi wadah bagi pemilik Ducati untuk lebih dekat lagi dengan sesama pemilik Ducati di Indonesia.

 

“Club kami bisa menjadi wadah para pengguna motor Ducati Superbike di Inonesia,” tambahnya.

Sebelum melakukan syukuran dengan pemotongan tumpeng, komunitas ini lebih dulu melakukan rolling thunder. Dimulai dari titik awal di Pakubuwono, menuju beberapa titik di Jakarta dan berakhir di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Ketua Ducati Superbike Owners Titan Hermawan mengatakan, untuk menjadi anggota club ini sangat mudah. Mereka yang memiliki Ducati Superbike atau all varian Ducati.

Baca juga: Kegiatan Positif Komunitas Kawasaki Z untuk Tepis Stigma Negatif

“Mereka harus memiliki passion atau kesukaan terhadap Ducati Superbike atau varian Ducati lainnya. Tentunya motor juga harus legal paper, itu kewajiban,” terangnya.

Kedepan, konunitas ini akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Sprint pendek Bandung – Jogyakarta, Sprint jauh Makassar – Kendari, Track day Sepang International Circuit dan track day Sentul International Circuit.

“Kami juga akan menghadiri acara World Ducati Week 2020 di Milan, Italia dan nonton MotoGP di Sepang circuit bersama Desmo Owners Club Malaysia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY