Mobil Suzuki Buatan Indonesia Paling Laris di November 2019

0
suzuki carry pick up produksi indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penjualan mobil di Indonesia tahun ini memang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih bisa tersenyum dengan mencatat kenaikan penjualan sebesar 16% selama November 2019 dari bulan sebelumnya.

Penjualan wholesales Suzuki di November mencapai 10.077 unit. Dari total itu, penjualan masih ditopang oleh produk Suzuki buatan Indonesia. Bahkan sepanjang Januari hingga November 2019, produk Suzuki buatan lokal berkontribusi sebesar 87,9% terhadap penjualan nasional Suzuki.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki,” ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Baca juga: Murah, Biaya Perawatan Suzuki Baleno Mulai Rp 200 Ribuan

All New Ertiga

Ternyata Suzuki Carry Pickup yang buatan Indonesia menjadi penyumbang terbanyak penjualan Suzuki bulan November. Rajanya Pick Up di Indonesia ini mengalami peningkatan sebesar 4% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit. Jumlah tersebut menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 57,98%.

Posisi kedua masih diikuti oleh kendaraan penumpang produksi Indonesia yaitu Suzuki All New Ertiga. MPV ini berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga meningkat sebesar 62% dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

Sementara itu, wholesales mobil hatchback andalan Suzuki, Baleno, pada bulan November 2019 juga meningkat sebesar 9% dibandingkan bulan sebelumnya.

LEAVE A REPLY