Komunitas Ini Hanya Khusus Pemilik Mercedes-Benz Station Wagon

0
komunitas mercedes-benz station wagon

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas mobil memang biasanya hanya dikhususkan kepada satu merek dan tipe mobil tertentu saja. Begitu juga dengan komunitas mobil yang satu ini, Star Wagon Owners Indonesia (SWOI). Uniknya komunitas SWOI ini hanya mengkhususkan kepada mobil-mobil Mercedes-Benz yang bertipe Station Wagon saja.

Jadi apapun mobilnya, mau C-Class, E-Class atau S-Class sekalipun jika memang bodinya station wagon maka bisa ikut bergabung di SWOI. Pada akhir pekan lalu, sebanyak 50 kendaraan station wagon Mercedes-Benz ini pun berkumpul di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Mereka melakukan Meetup atau kopi darat (kopdar), kemudian konvoi dan paling penting adalah sesi foto-foto.

komunitas star wagon owners indonesia

“Kegiatan meetup SWOI rutin dilaksanakan bulanan. Hari ini adalah meetup kelima atau meetup akbar kedua,” ungkap Ajo, member dan penggagas kegiatan meetup SWOI.

Baca juga: Komunitas Jip Mercedes-Benz Jelajah Sisi Luar Pulau Jawa

Berbagai macam varian Mercedes Benz Station Wagon ada pada kegiatan tersebut. Mulai dari Mercedes-Benz produksi tahun lama sampai dengan tahun baru hadir di acara ini.

Kegiatan berkumpul pada Sabtu (14/12) ini dimulai sejak pukul 06.00 bertempat diparkiran Plaza Senayan. Kemudian dilanjutkan konvoi menuju Pantai Indah Kapuk dan kembali ke Gelora Bung Karno Senayan.

star wagon owners

“Kegiatan SWOI kali ini bisa dikatakan merupakan Kumpul dan Convoy tipe Station Wagon terbanyak yang pernah dilaksanakan,” ujar Doddy Moedjito, salah satu member SWOI.

Saat ini jumlah member aktif yang telah bergabung di SWOI mencapai 60 lebih. Pandu Pradana yang juga anggota SWOI mengatakan jika salah satu syarat menjadi member adalah memiliki kendaraan Mercedes Benz Station Wagon. Dan tidak ada batasan usia maupun tipe kendaraan.

komunitas star wagon owners indonesia

Disampaikan pula oleh member SWOI yaitu Komjen (Purn.) Nanan Soekarna bahwa kegiatan yang dilaksanakan SWOI dapat menjadi ajang silaturahmi dan sosial bagi seluruh membernya.

Bagi para pemilik Mercedes Benz Station Wagon yang ingin bergabung dapat menghubungi IG @starwagonowners.

LEAVE A REPLY