Hasil Riset IRSA Jadi Rujukan Pemerintah

0
riset IRSA 2019 jadi rujukan pemerintah

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang penghargaan keselamatan Kota dan Kabupaten di Indonesia yang digagas oleh Adira Insurance, Indonesia Road Safety Award (IRSA), tidak hanya sekedar ajang ‘pencarian bakat’ Kota dan Kabupaten dengan tingkat keselamatan terendah. Tetapi lebih dari itu, terlebih riset yang dilakukan oleh IRSA juga digunakan sebagai rujukan untuk mengaplikasikan nilai-nilai positif pada program pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance. Bahwa dalam tiga tahun terakhir, riset IRSA digunakan oleh Kementerian PPN/BAPPENAS dalam ajang internasional dalam penerapan tata kelola keselamatan jalan di Tanah Air.

“Sudah tiga tahun terakhir ini, hasil riset IRSA dijadikan laporan yang disampaikan oleh Kementerian PPN/BAPPENAS di kancah internasional dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. Kami selaku pihak swasta sangat bangga dan mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan kami. Tentu saja ucapan terima kasih untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan serta para penggiat raod safety lainnya. Harapannya kolaborasi yang terjalin ini dapat mendorong pelaksanaan penerapan program keselamatan jalan yang baik dan menurunkan tingkat kecelakaan di Indonesia,” ungkap Julian.

Baca juga: Ini Dia Kota dan Kabupaten Pemenang IRSA 2019

Salah satu alasan Adira Insurance terus menggeber pentingnya keselamatan adalah sebuah komitmen, dan keinginan untuk mengurangi kecelakaan. Serta penanganan pasca kecelakaan di setiap Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Komitmen Adira Insurance dalam membangun keselamatan jalan pun juga tidak akan pernah berhenti,” pungkas Julian di Jakarta (17/12).

IRSA merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 Pilar keselamatan jalan di Indonesia yang disesuaikan dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan. Di antaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan.

LEAVE A REPLY