Komunitas Supercar Jelajahi Alam Pulau Nusa Peninda

0
komunitas supercar

ROCKOMOTIF, Bali – Pulau Nusa Penida, Bali ternyata memiliki infrastruktur jalan raya yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya komunitas supercar yang menikmati sensasi berkendara di pulau tenggara Bali ini.

Selain itu, keindahan alam di pulau yang terpisah oleh Selat Badung ini pun mampu memukau wisatawan yang datang.

Beberapa mobil yang terdiri dari supercar seperti Lamborghini, Porsche dan Hummer itu, menikmati trek jalanan yang sangat menarik. Meski awalnya mereka mengaku ragu mobil mereka mampu mengaspal di Nusa Penida.

Tapi dengan karakter jalanan di Nusa Penida yang lebar, lurus serta berkelok justru membuat mobil-mobil super premium tersebut bisa memaksimalkan seluruh performanya.

Baca juga: Indonesia Hanya Kebagian Satu Unit Supercar Rp 14 Miliar Ini

“Trek jalanan di Nusa Penida ini layak dijajal dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi pecinta otomotif. Kami bisa merasakan kekuatan akselerasi mobil kami tanpa ragu,” ujar salah satu pemilik Lamborghini yang ikut merasakan sensasi berkendara di Nusa Penida.

komunitas supercar nusa penida

Bukti laiknya jalan raya di Nusa Peninda juga dibuktikan saat rombongan supercar tersebut mampu menembus bukit tinggi Pantai Atuh. Pesona Pantai Atuh memang mampu menarik perhatian bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai berpasir putih ini memiliki lanskap yang indah dipandang, karena memiliki pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang memukau.

“Jalanan tepi laut merupakan pengalaman driving yang enjoyable. Menuju tebing sisi Pantai Atuh ternyata bisa dengan Lamborghini. Saya kira bakal sulit, ternyata aksesnya mudah dilalui,” tambah sang pemilik Lamborghini.

lamborghini di nusa penida

Tidak hanya infrastruktur jalan yang memadai, akses pengangkutan supercar ke wilayah telur emas Bali tersebut ternyata juga mudah. Seorang teknisi supercar bernama Kusman menjelaskan bahwa fasilitas penyebarangan untuk membawa supercar tersebut dapat ditempuh dari Jakarta melalui Banyuwangi lalu ke Pelabuhan Padang Bay.

Baca juga: Brotherhood Club Indonesia Gelar Super Run Bali

Menurut Dia, pihak pemerintah daerah setempat di pelabuhan Padang Bay bisa memfasilitasi jalur penyeberangan laut, terlebih jika komunitas otomotifnya berjumlah banyak.

“Awalnya ragu, tapi ternyata fasilitasnya cukup memadai, komunitas otomotif bisa membuat kegiatan touring di Nusa Penida”, ujar Kusman.

Hadirnya komunitas Super Car tersebut juga mendapat respon yang positif dari para pengunjung Nusa Penida dan warga sekitar. Karena sebelumnya, jarang ada komunitas otomotif yang membuat acara touring di kawasan tersebut.

“Sebelumnya tidak ada touring mobil mewah datang rombongan ke sini. Dengan hadirnya mobil mewah kesini, kawasan Nusa Penida pasti akan ramai jadi wisata buat komunitas mobil,” ujar Ketut Suare, salah seorang warga lokal Nusa Penida.

Dengan kehadiran mobil-mobil nan mewah tersebut, membuktikan bahwa jalan di kawasan Nusa Penida tidak lagi identik dengan jalanan rusak atau sulit dilalui bagi wisatawan. Dengan akses jalanan yang baik, tidak hanya wisata otomotif, Nusa Penida sekarang bisa jadi lokasi andalan wisata bagi semua. Jika mobil super car saja mampu melintasi jalan Nusa Penida, mungkin dalam waktu dekat Hotel kelas super juga dapat berdiri di kawasan Nusa Penida.

Bahkan seorang anak kecil pun kagum dengan kehadiran 3 mobil mewah tersebut. Bayangkan ada mobil yang biasanya hanya terlihat di televisi saja, kini bisa masuk di kawasan tepi tebing Pantai Atuh, Nusa Penida, Bali.

LEAVE A REPLY