SUV DFSK Glory 560 Bisa Diandalkan untuk Melibas Banjir

0
Suv dfsk glory 560

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kondisi musim hujan yang masih mengisi cuaca di Tanah Air, tentu membuat was-was pemilik kendaraan. Apalagi kalau dihadapkan dengan situasi banjir, sudah pasti ada kekhawatiran mobil mogok dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu pemain otomotif di Indonesia, DFSK, lewat produk SUV andalannya, Glory 560, menawarkan beberapa keunggulan yang bisa dimanfaatkan dalam situasi tersebut.

DFSK Glory 560 dengan DNA sport utility vehicle (SUV) memang dirancang memiliki kemampuan serta sejumlah keunggulan yang membuat mobil ini lebih tahan melindungi mobil dari banjir. Apalagi Glory 560 memiliki komponen lubang hisap udara yang posisinya lebih tinggi. Sehingga dapat diandalkan untuk menerobos banjir saat kondisi darurat.

Baca juga: Tahun Depan DFSK Punya 4 Mobil Baru di Indonesia

“Kunci utama perlindungan utama DFSK Glory 560 dari water hammer adalah posisi lubang hisap udara mesin yang posisinya cukup tinggi, di atas lampu utama. Posisi ini akan melindungi serta memperkecil resiko air masuk ke dalam mesin melalui lubang hisap udara. Meski demikian, selalu perhatikan dan waspada akan kondisi banjir sebelum melintasinya,” jelas Sugiartono, Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile.

Selain memiliki tinggi air intake yang lebih tinggi, Glory 560 juga memiliki keunggulan dari sisi ground clearence yang lebih tinggi juga. Glory 560 memiliki ground clearence 200 mm, sehingga untuk menerobos genangan atau banjir dapat lebih mumpuni.

Selain itu di sektor kaki-kaki, DFSK Glory 560 menggunakan pelek 17 inci. Dipadukan dengan ban besar 215/60 R17 yang handal melibas berbagai jalanan di Indonesia.

DFSK Glory 560 kini ditawarkan dengan mulai dari Rp196 juta-an (on the road DKI Jakarta).

LEAVE A REPLY