Mitsubishi Eclipse Cross Lolos Uji Tabrak Euro NCAP

0
Mitsubishi Eclipse Cross
Mitsubishi Eclipse Cross Hadir Di Tokyo Motor Show 2017

ROCKOMOTIF, Tokyo – Tidak mudah untuk memasarkan kendaraan di Eropa. Selain peraturan emisi yang ketat, pabrikan mobil juga harus melalui seleksi uji tabrak (crash test) Euro NCAP.

Tes uji tabrak Euro NCAP inilah yang pada akhirnya menentukan kualitas dari sebuah mobil. Nah, Mitsubishi Motors Corp. (MMC) yang punya jagoan baru Eclipse Cross untuk pasar Eropa pun harus melalui serangkaian pengujian ini.

Tapi berkat kualitas produk yang bagus dan teknologi yang terbaik membuat Mitsubishi Eclipse Cross ini berhasil meraih bintang 5 di uji tabrak Euro NCAP ini. 5 bintang ini adalah hasil maksimal yang bisa dicapai oleh sebuah kendaraan. Berarti mobil ini memiliki fitur keselamatan yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Ini Mitsubishi Eclipse Cross Versi JDM

Mitsubishi Eclipse Cross masuk ke dalam segmen ‘Small Off-roader’. SUV kompak ini berhasil meraih angka tertinggi dengan rating 97% untuk perlindungan penumpang dewasa. Dan 80% untuk perlindungan pejalan kaki (Pedestrian Protection).

Fitur Keselamatan Canggih

Eclipse Cross yang sudah dibekali dengan fitur keselamatan canggih seperti Forward Collision Mitigation memberikan performa sangat baik. Fitur ini bekerja dengan sempurna sesuai fungsinya untuk menghindar atau berhenti jika ada rintangan di depannya. Sistem ini diuji dengan beberapa skenario dan juga tingkat kecepatan, di mana semuanya berfungsi dengan baik.

Interior Mitsubishi Eclipse Cross Di Tokyo Motor Show 2017
Interior Mitsubishi Eclipse Cross Di Tokyo Motor Show 2017

Selain itu, Eclipse Cross juga sudah dibekali dengan struktur bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Kemudian ada 7 airbag dan sabuk pengaman yang bertujuan untuk menjaga keselamatan penumpangnya. Mitsubishi juga melengkapi Eclipse Cross dengan sistem S-AWC (super all wheel control) untuk menjaga kestabilan mobil. 

MMC sudah mulai menjual Eclipse Cross ini ke Eropa sejak 3 Oktober lalu. Dan nantinya akan berkembang ke di 80 negara di seluruh dunia termasuk Australia, Amerika Utara dan Jepang. MMC menargetkan 50 ribu unit akan dikapalkan sebelum berakhirnya tahun fiskal 2017 (akhir Maret 2018).

Kayanya Indonesia juga termasuk nih. Siap-siap saja tahun depan ya, paling tidak di IIMS atau GIIAS 2018.

LEAVE A REPLY