Isuzu Katakan Siap untuk Euro 4 di Indonesia

0
Isuzu euro 4

ROCKOMOTIF, Jakarta – Regulasi mengenai bahan bakar yang akan distandarkan dengan Euro 4 melalui peraturan pemerintah, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), menyatakan telah menyiapkan strategi terkait regulasi baru tersebut.

Dalam diskusi pintar yang diselenggarakan Senin (3/2), PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menyatakan sikapnya terkait hal tersebut. Pada dasarnya, apa pun yang menjadi perhatian pemerintah, Isuzu secara sepenuh hati untuk mendukung dan ikut serta dalam kebijakan tersebut.

“Pada dasarnya kita akan mengikuti regulasi yang ada di Indonesia. Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai Euro 4. Karena kami sudah memiliki mesin yang mendukung Euro 4 sejak 2011 yaitu dengan hadirnya common rail,” ujar Tonton Eko, Manager Product Development PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Baca juga: ISUZU Pamerkan Truk Listrik di Tokyo Motor Show 2019

Bahkan, Tonton, merasa senang atas rencana pemerintah yang akan menstandarisasi mengenai bahan bakar tersebut. Karena menurutnya, dengan begitu Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya.

“Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4 karena memang kita harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia. Bahkan negara-negara lain sudah melakukan itu. Seperti Singapura, Thailand, dan negara lainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih,” pungkasnya Tonton.

Selain menyatakan siap dari segi teknologi dan mesin, PT IAMI juga telah membekali seluruh mekaniknya dengan pengetahuan mengenai Euro 4.

LEAVE A REPLY