Alasan Shockbreaker Scarlet Racing Didominasi Warna Cerah

0
Scarlet racing shockbreaker

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produk shockbreaker yang diluncurkan oleh Scarlet Racing, memang didominasi oleh warna-warna cerah di setiap produknya. Bagi Suwandi, Owner Scarlet Racing, ada alasan mengapa ia melakukan hal tersebut.

Dalam keterangan resminya di kantornya, Suwandi, mengatakan hal tersebut lantaran melihat karakter konsumen itu sendiri. Pihaknya pun membagi distribusi warna yang mereka miliki untuk konsumen yang berada di masing-masing wilayah.

Alasan pakai warna cerah adalah kita berusaha memenuhi permintaan pasar yang menginginkan produk dengan warna cerah. Dan saat ini ita coba mengisinya dengan menghadirkan permintaan tersebut,” ujar Suwandi.

Mengenai karakter konsumennya, Suwandi, menjabarkan bahwa konsumen mereka yang berada di Pulau Jawa dan Sumatera, memiliki permintaan warna yang berbeda dan tidak bisa diseragamkan. Artinya, Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, memiliki permintaan yang berbeda untuk urusan warna.

Baca juga: Shockbreaker Scarlet untuk RX-King Dibanderol Rp 500 ribuan

“Saat ini shockbreaker dengan warna kuning masih mendominasi. Tiap daerah beda-beda. Contohnya, konsumen di Pulau Sumatera, biasanya mereka lebih condong ke warna dasar simpel seperti merah dan putih. Sedanhkan konsumen Pulau Jawa, mereka  ngetrennya mennggunakan warna kuning dan cenderung lebih ngejreng,” tambah Suwandi.

Scarlet racing

Mengenai produk shockbreaker yang diproduksi oleh Scarlet Racing, mereka memiliki ragam yang sangat lengkap. Mulai dari matik hingga motor trail seperti KLX dan CRF. Di samping itu, pilihan modelnya pun juga sangat beragam dengan menghadirkan shockbreaker biasa (tanpa tabung) dan shockbreaker dengan fitur tabung atau reservoir.

Tidak hanya pilihan model dan warna, tetapi Scarlet juga memiliki garansi di setiap produk shockbreakernya. Ketika konsumen membeli dan mengalami cacat produksi atau masih dalan garansi selama satu bulan. Maka pihak Scarlet Racing tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pelayanannya. Mereka akan melakukan penggantian unit baru jika usia pakai masih di bawah satu bulan. Tetapi jika lebih dari satu bulan maka unit tersebut akan diservis oleh tim.

Harga yang ditawarkan oleh Scarlet Racing untuk produk shockbreakernya, berkisar mulai dari rentang harga Rp 250 ribu sampai Rp 2 jutaan.

LEAVE A REPLY