Dibanderol Setengah Miliar, Ini Keunggulan CRF1100L Africa Twin Terbaru!

0
Honda Crf1100l africa twin

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya melepas big bike terbaru mereka, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ke pasar moge Indonesia. Menurut Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), banyak improvement yang dilakukan oleh Honda untuk menyempurnakan motor tersebut.

Selain peningkatan daya yang cukup signifikan, CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendapat suntikan tenaga kurang lebih 100 cc. Di mana pada model sebelumnya Africa Twin dijejali dengan mesin berkapasitas 1.000cc, tapi kali ini mereka meningkatkannya dengan menjadi 1.100 cc.

Klaim Astra Honda Motor, CRF1100L terbaru ini mampu memberikan kapabilitas yang lebih mumpuni sehingga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara.

“Model ini semakin memenuhi gaya hidup konsumen adventure yang semakin menyenangkan. CRF1100L Africa Twin hadir lebih ringan, bertenaga dan berperforma tinggi, sehingga memberikan kenikmatan yang maksimal saat melintasi jalan berbatu dan perjalanan jauh,” ujar Thomas Wijaya dalam peluncurannya di Jakarta (4/2).

Baca juga: Alasan Honda Masih Pertahankan Mesin 110cc untuk All New Honda BeAT

Tidak hanya itu, dengan banderol harga setengah miliar, motor adventure  ini juga dijejali dengan fitur teknologi yang lebih modern. Tampilan interaktif pada display, ditingkatkan demi memberikan kemudahan kepada pengendaranya.

“CRF1100L Africa Twin didukung dengan fitur elektronik yang lebih lengkap, Inertial Measurement Unit (IMU), ada cruise control touchscreen. Dan sudah mendukung Apple Carplay serta setingan windshield yang dapat di adjust sampai lima level ketinggiannya,” tambahnya.

Pengadopsian mesin yang lebih buas, rupanya juga berdampak pada performa yang dihasilkan. Menurut klaim Honda, ada peningkatan yang signifikan dari power berdasarkan hasil riset mereka.

“Mesin baru 1.100 cc paralel twin, mengalami peningkatan tenaga sebesar 7 persen. Sedangkan torsi juga mengalami peningkatan sebesar 6 persen menjadi 105 Nm,” jelas Thomas Wijaya, dalam presentasinya.

LEAVE A REPLY