Suzuki Saluto Dipertimbangkan Masuk Indonesia

0
Suzuki saluto

ROCKOMOTIF, Jakarta – Beredarnya produk anyar Suzuki yakni Saluto, membuat viral di kalangan penggemar otomotif, khususnya roda dua. Motor yang mengambil desain klasik, membuat orang bertanya-tanya apakah motor tersebut akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Dalam gelaran media gathering Suzuki yang diadakan Selasa (4/2) di Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya buka suara terkait kabar viral tersebut. Menanggapi kabar tersebut, Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head PT SIS, mengatakan memang produk anyar tersebut telah menjadi perbincangan sekaligus perhatian di kalangan internal.

“Saluto sebenarnya itu membuktikan bahwa Suzuki masih memperhatikan perkembangan dari otomotif secara global. Ini adalah salah satu bukti dan memang kita di Indonesia sedang membicarakan perihal itu. Dan menjadi topik yang sangat menarik serta menjadi perhatian buat kita juga,” jelas Yohan Yahya, menanggapi petanyaan awak media dalam acara media gathering, Selasa (4/2) malam.

Suzuki saluto

Baca juga: Suzuki Hadirkan Kontes Modifikasi Virtual untuk GSX 150 Series

Menurutnya, kabar kepastian Saluto bisa masuk ke Indonesia, masih menunggu negara Taiwan meluncurkan unit tersebut. Karena menurut Yohan, aturan mainnya adalah Taiwan dulu yang launching. Baru diikuti oleh beberapa negara lainnya.

“Jadi kapan Saluto ke sini (Indonesia)? Kita tunggu Taiwan launching dulu. Jadi kita tunggu saja (kabar Saluto di Indonesia,” tambahnya singkat.

Suzuki Saluto merupakan skutik bergenre retro yang hadir dengan kapasitas mesin 124 cc SOHC berpendingin udara. Dan telah dilengkapi dengan fitur injeksi elektronik. Untuk tenaga yang dihasilkan, model yang ditengarai memiliki desain mirip skuter asal Italia tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 daya kuda dan torsi sebesar 10 Nm.

LEAVE A REPLY