XTreme Xpedition Delium, Ban Khusus Offroad Ekstrem Buatan Lokal

0
Delium xtreme xpedition ban offroad

ROCKOMOTIF, Jakarta – Produsen ban khusus motor Swallow merilis ban untuk mobil offroad, Delium XTreme Xpedition. PT Industri Karet Deli memang selama ini dikenal sebagai produsen ban motor asli Indonesia.

Tapi merek Delium sendiri memang dikenal sebagai produsen ban mobil baik on-road maupun offroad. Sebelumnya mereka memiliki produk ban offroad Terra Mania.

Kali ini, mereka berkolaborasi dengan komunitas offroad Xtrim Indonesia untuk menghasilkan ban khusus mobil offroad ekstrem. Ban ini memiliki teknologi konstruksi dan desain tapak ban yang memudahkan para pecinta offroad ekstrem.

“Ban ini memang khusus diciptakan bagi pemain offroad yang senang dengan medan ekstrem. Bukan mereka yang masih main offroad sesekali saja,” ujar Edwin Joetan, Sales Manager for Indonesia dan Amerika PT Industri Karet Deli di Jakarta, Rabu (12/2).

Delium xtreme xpedition ban offroad

Baca juga: Begini Cara yang Bener Kalau Tes Mobil Offroad

Bagi pecinta offroad, ban mobil memang menjadi salah satu komponen yang penting. Pasalnya ban di ini sangat berpengaruh untuk bisa lolos dari medan tanah dan berbatu.

Adapun keunggulan ban XTreme Xpedition Delium ini adalah desain alur di tengah tapak yang berfungsi untuk membuang lumpur. Kemudian juga kombinasi alur dan groove yang memungkinkan tapak mengikuti bentuk medan sehingga bisa memaksimalkan traksi.

Delium xtreme xpedition ban offroad

Daya cengkeram ban juga menjadi unggulan ketika di medan offroad berkat pola uni wrap around design. Sementara pola tapak yang zig zag berguna untuk melawan daya lateral ketika melewati medna miring.

Ban Delium XTreme Xpedition ini juga sudah bersertifikasi SNI dan DOT sehingga dijamin keamanannya.

Saat ini ukuran ban yang tersedia adalah 35×10.5-15LT 6PR/TL dan 37×12.5-16LT 6PR/TL. Harganya sendiri berkisar di angka Rp 2,5 juta sampai Rp 3 jutaan.

Untuk ukuran lain akan dihadirkan dalam waktu dekat. Jika tertarik, ban ini bisa didapat di Roma Autosport, Jakarta dan Outdoor Heaven, Medan.

LEAVE A REPLY