12 Ribu Unit Honda Laku Sepanjang Januari 2020

0
penjualan honda januari 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan yang signifikan sepanjang Januari 2020. Mereka mencatat penjualan sebanyak 12.603 unit.

Berdasarkan data yang dimiliki, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 3 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sepanjang periode tersebut, mereka mencatatkan penjualan sebanyak 12.190 unit.

Dari keseluruhan penjualan tersebut, produk yang masih diburu konsumen adalah Honda Brio Satya, dengan penjualan sebesar 4.348 unit atau meningkat 20 persen dibandingkan pada Januari tahun lalu.

Sementara Honda Brio RS, menjadi produk paling laris kedua dengan torehan penjualan sebesar 1.297 unit dan mengalami peningkatan sebesar 6 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Honda Yakin Civic Hatchback Bisa Dongkrak Penjualan

Penjualan Honda pada bulan pertama tahun ini juga banyak didukung oleh Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.329 unit dan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.735 unit, atau naik 18% dari bulan yang sama tahun lalu.

“Penjualan di bulan Januari sempat dipengaruhi beberapa faktor, seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer kami. Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya, terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Sedangkan jajaran model lainnya yang turut menyumbangkan penjualan adalah Honda Jazz sebanyak 1.158 unit dan Honda CR-V sebanyak 990 unit. Kemudian Honda BR-V sebanyak 400, Honda HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 68 unit.

Sementara untuk model premium, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit sedangkan Honda City terjual sebanyak 34 unit. Untuk Honda Accord sebanyak 15 unit, Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

LEAVE A REPLY