Formula E Jakarta Tetap Digelar Juni 2020

0
formula e jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski sempat kisruh mengenai perizinan mengenai gelaran Formula E di Jakarta, namun event balap Formula Listrik tetap berlangsung awal Juni mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Komite Pengarah Pembangunan Medan Merdeka, dalam keterangan resminya. Dalam rilis tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghaturkan rasa terima kasihnya atas pemberian izin tersebut.

“Kami menghargai Komite Pengarah yang memberi kami kesempatan untuk menunjukkan Monas bagi dunia selama E-Prix Jakarta. Tidak akan ada penundaan, jadwal masih sesuai rencana,” jelas Anies Baswedan, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Formula E Batal Digelar di Monas, Lagi Cari Tempat Alternatif

Selain memastikan balapan Formula E akan tetap ada di Monas, tata letak lintasan juga telah ditetapkan. Balapan akan melintasi sirkuti 2.56km searah jarum jam memiliki 12 putaran.

Sebelumnya, banyak penentangan terkait penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2020 ini. Beberapa pihak menyayangkan budget yang begitu besar serta penebangan beberapa pohon yang ada di lingkungan Tugu Monumen Nasional (Monas).

Balapan ini juga diharapkan akan mendorong turisme olahraga, sesuai dengan arahan presiden untuk meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri ke Indonesia.

Pada awalnya Monas dipilih sebagai ikon Jakarta dan Indonesia. Monas adalah simbol kota dan negara, layaknya Eiffel di Paris. Penyelenggaraan Jakarta E-Prix, akan membawa Monas ke pentas dunia internasional.

LEAVE A REPLY