Dua Tahun KOCI, Tetap Solid Meski Minoritas

0
KOCI KTM Owners Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas motor KTM Owner Club Indonesia (KOCI), resmi menginjak usia dua tahun pada awal 2020. Mereka berhasil membuktikan eksistensi di kancah perkomunitasan Tanah Air meski dalam lingkup minoritas.

Dalam perayaan hari jadinya tersebut, KOCI memilih destinasi menuju Pantai Sawarna, Banten, sebagai tempat berkumpul. Diungkapkan oleh Alf, Ketua Umum KOCI, sekitar 60 member hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sekitar 60 member hadir, hanya saja tidak bisa hadir ontime dikarenakan cuaca buruk hujan deras yang menghambat rider KOCI untuk datang on time, anniversary kali ini pun dihadiri oleh KTM Indonesia, KTM Kalimalang, KTM bogor, serta beberapa komunitas motor lain dan didukung oleh Brisk Busi , Reggina Chain serta RSV Helmet,” ujar Alf.

Menginjak usia dua tahun, telah banyak kegiatan yang dilakukan. Hal terpenting yang terus digaungkan oleh KOCI adalah mengenai safety riding.

Baca juga: Komunitas Motor KTM (KOCI) Lakukan Aksi Sosial Pasca Banjir

“KOCI bukan sekedar club motor, banyak hal yang sudah kami lakukan, mulai dari kegiatan kampanye safety riding, donasi musibah banjir di Jabotabek, hingga pembuatan film City Nightride The Series. Film tersebut kami tayangkan di Youtube, yang tidak henti menginformasikan tentang keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat umum,” jelasnya.

Beberapa agenda yang akan mereka jalankan pada tahun ini pun sudah direncanakan, selain safety riding mereka juga berencana untuk melakukan touring untuk mengeksplor keindahan wilayah Indonesia.

“Kita akan evaluasi ke efektifitasan program KOCI pada 2019, adapun hal-hal positif seperti safety riding wajib menggunakan helm full face akan tetap kita lakukan, serta program kegiatan touring explore Indonesia akan terus kita jalankan di 2020, kita juga akan inisiasi jambore KTM seluruh Indonesia,” tambah Alf.

KOCI sendiri merupakan komunitas pengguna KTM yang memiliki anggota sebanyak 219 member yang tersebar du beberapa wilayah di Indonesia, serta negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan chapter kehormatan di New Zealand.

LEAVE A REPLY