Gojek Beli Saham Blue Bird, Transaksi Bisa Pakai Gopay!

0
Gojek beli saham blue bird

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Blue Bird Tbk, sebagai penyedia sarana transportasi terbesar di Indonesia, menyampaikan pihaknya melakukan kerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, atau yang lebih dikenal sebagai Gojek.

Baru-baru ini, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, telah melakukan transaksi pembelian saham terkait saham Blue Bird. Meski tidak disebutkan berapa persen saham yang dibeli, namun dalam keterangan tertulisnya, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, menjadi salah satu pemegang saham minoritas. Sedangkan PT Pusaka Citra Djokosoetono masih menjadi pemegang saham mayoritas dengan saham 31,51 persen.

“Kami menyambut baik ketertarikan dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk melakukan investasi melalui pembelian saham Blue Bird. Bergabungnya PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai salah satu pemegang saham menunjukkan bahwa PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi merupakan partner yang strategis bagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Bluebird terhadap konsumen.” ujar Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk.

Baca juga: Ribuan Armada Taksi Bluebird yang Terendam Banjir Mulai Beroperasi Lagi

Di lain sisi, Andre Soelistyo, Co CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, menyampaikan kerja sama antara pihaknya dengan PT Blue Bird Tbk, juga merupakan misi yang ingin terus dikembangkan. Lantaran ia percaya bahwa dengan kolaborasi ini dapat lebih meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat dicapai tanpa partner kuat yang memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Peningkatan kerjasama dengan Blue Bird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi,” imbuh Andre, dalam keterangan resminya.

Melalui kerjasama ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya, GoPay akan mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Bluebird. Lebih lanjut, kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird.

LEAVE A REPLY