Mitsubishi Fuso Hadirkan Fighter Chassis Panjang di GIICOMVEC

0
Fuso Fighter Chassis panjang

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle) yang berlangsung di bawah isu virus Corona dijadikan ajang peluncuran truk Fuso baru yaitu Fighter FN61FL HD (6×2) chassis panjang. Hadirnya truk Medium Duty ini sebagai upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk merebut pasar di segmen truk medium.

Pada saat yang sama KTB juga menghadirkan dua unit lain yaitu Fighter FN61FL (6×2) dan truk elektrik eCanter. Peluncuran Fighter FN61FL HD (6×2) menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

Varian ini melengkapi varian sebelumnya yaitu Fighter FN61FL (6×2) yang juga dipamerkan selama GIICOMVEC berlangsung. Dengan penambahan lineup baru ini, maka secara total ada 18 varian Fighter yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen.

Fuso Fighter Chassis panjang

Baca juga: Truk Mitsubishi Fuso Diklaim Aman Tenggak Solar B30

“Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22.4% di Januari 2019  ke 28.3% di Januari 2020,” ujar Atsushi Kurita, President Director of KTB saat peluncuran, Kamis (5/3).

Dalam ajang GIICOMVEC ini KTB juga mempertemukan para eksekutif dan pebisnis profesional dalam satu kesempatan. KTB akan menyediakan program “Business Meeting” bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso yaitu dealers PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Bumen Redja Abadi, and PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, serta turut mengundang ± 240 konsumen untuk mengikuti program ini.

Spesifikasi Fighter FN61FL HD (6×2)
Mesin : 6M60 / 270 PS / Common rail
Torsi Maksimum : 80 Kg.m / 1.400 rpm
Transmisi : EATON ES-11109 / 9 Speed
G.V.W Maksimum : 26.000 kg
Panjang cab to end : 9.880 m
Panjang keseluruhan : 11.925 m
Rekomendasi bentuk karoseri : Wing box, crane, flat deck, wooden cargo

LEAVE A REPLY