Harga Mobil Komersial Listrik DFSK Gelora E Diperkirakan Rp 469 jutaan

0
dfsk gelora mobil listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merk DFSK di Indonesia, akhirnya membuka selubung mengenai model terbaru, DFSK Gelora yang mereka bawa untuk segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia.

DFSK sengaja menghadirkan DFSK Gelora dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/Full Listrik) yang merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik yang sebelumnya sudah dimulai dengan pengenalan DFSK Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Hal ini juga seiring dengan pesan pemerintah terkait percepatan kendaraan listrik di Tanah Air yang selalu digaungkan untuk memberikan iklim yang lebih sehat lagi.

Dalam sambutannya, Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile, menegaskan bahwa kehadiran kendaraan listrik Gelora E milik DFSK juga sebagai langkah lanjutan untuk menghadirkan model kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: DFSK Super Cab Resmi Mendarat di Maroko

“Hari ini kita mulai dengan kendaraan yang eco friendly. Konservasi dan penghematan energi serta lingkungan. Termasuk industri otomotif global dan proses elektrifikasi baik mobil dan roda dua sudah diterima secara luas oleh masyarakat dunia. Dengan menggunakan energi terbarukan, maka Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar, juga disambut baik oleh dunia,” ujar Alexander Barus.

Secara spesifikasi, DFSK Gelora E, dibekali dengan sistem baterai berkekuatan 42 kWh dan bisa menempuh jarak 300 kilometer. Dengan begitu, DFSK menyimpulkan bahwa ketika menggunakan kendaraan listrik tersebut hanya dibutuhkan Rp 239 per kilometer. Bahkan, berdasarkan data tersebut, mereka juga memberikan tingkat efisiensi sebesar 48 persen jika dibandingkan dengan mesin bertenaga mesin konvensional.

Mengenai harga yang dipasarkan, memang DFSK belum menentukan harga. Mereka memperkirakan harga yang akan dipasarkan mulai dari Rp 469 juta. Harga tersebut juga menunggu kepastian dari pemerintah mengenai bea untuk kendaraan listik yang akan mendapat insentif.

LEAVE A REPLY