Ini Spesifikasi Lengkap Suzuki SX4 S-Cross Facelift

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah meluncurkan model terbaru dari crossover andalannya hari ini (10/11). Sayangnya SIS tetap hanya meniagakan satu model saja dari SX4 S-Cross ini dengan dua pilihan transmisi.

Menurut Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS SX4 S-Cross ini memiliki tampilan yang semakin tangguh dan menawarkan pengalaman berkendara yang optimal.

“Peluncuran SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia. Di mana pasar medium SUV termasuk memiliki kontribusi yang besar, sekitar 9,38% dari total pasar,” tukasnya saat peluncuran di Pondok Indal Mall, Jakarta (10/11).

Sementara untuk perubahannya sendiri, S-Cross baru ini mendapat sentuhan kosmetik. Mulai dari depan, grill berubah menjadi lebih agresif dengan sentuhan krom. Lampu depan LED proyektor dengan tambahan daytime running light (DRL).

Lampu depan ini juga sudah memiliki fitur auto leveling yang dapat menyesuaikan ketinggian pencahayaan. Selain itu juga lampu depan ini sudah auto headlight on yang dapat menyala ketika kondisi gelap.

Desain lampu kabut pun mendapat revisi dengan hiasan bezel krom. Dan untuk menegaskan mobil ini sebuah crossover tangguh, front skid plate diperbesar. Di bagian belakang lampunya sudah LED dengan desain yang terlihat masih sama seperti sebelumnya.

Untuk ban, S-Cross kini dibekali dengan ban yang lebih lebar yaitu 215/60 R16. Tampilan velg pun lebih modern dengan balutan dual tone.

Kabin Sudah Jok Kulit

Di dalam kabin, benar saja SX4 terbaru ini sudah memiliki jok yang dibalut kulit. Tampilan dashboard sejujurnya tidak banyak berubah. Hanya sentuhan warna satin plating pada audio garnish, kisi-kisi AC, garnish pintu dan konsol tengah. Untuk menambah kenikmatan berkendara S-Cross kini memiliki paddle shift.

Sementara untuk mesin, SIS masih mempertahankan mesin lamanya. Mesin M15A berkapasitas 1.5 liter VVT DOHC. Tenaganya mencapai 109 ps @6.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 6-speed.

Harganya sendiri, untuk SX4 S-Cross transmisi manual dijual dengan harga Rp 256 juta. Sementara transmisi otomatis dibanderol Rp 268,85 juta. Harga ini sudah termasuk pajak untuk area Jakarta.

LEAVE A REPLY