Tips Membedakan Jok Sparco Asli dan Palsu

0
Tips membedakan jok racing sparco

ROCKOMOTIF, Jakarta – Barang tiruan bukan cuma ada untuk komponen kendaraan. Tetapi pada perangkat balap seperti jok racing, seperti jok Sparco, juga banyak ditemui barang-barang palsu.

Untuk bisa meyakinkan Anda yang tengah berburu perlengkapan balap, ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum meminang komponen tersebut.

Berbincang dengan Demas Agil, pembalap dengan gelar Juara Nasional 10 kali, membagikan pengetahuan untuk membedakan mana barang asli atau palsu, terutama untuk jok racing.

jok sparco

“Tips paling gampang adalah mengecek langsung di websitenya, ada atau tidak produk tersebut pada katalog web. Kalau produk sudah ditake out, bisa menelusuri melalui google image, dengan mengetikan model dan tipe jok tersebut,” jelas Demas Agil, pembalap sekaligus pemilik outlet Demas Multi Store.

Baca juga: Tren Kustom untuk Jok Mobil di Tahun 2020

Untuk cara kedua yang bisa diketahui adalah mengecek beberapa komponen. Sebut jok lansiran negeri Italia, Sparco. Pada beberapa bagian, ada ciri atau khasnya yang menyebutkan bahwa produk itu asli atau tidak.

jok spacro asli

“Kedua, cara mengeceknya adalah melihat hologram, ada atau tidak di bagian samping jok. Lalu, dibawah jok ada beberapa informasi yang menyebutkan bahwa produk ini asli atau tidak,” tambah Demas, ketika ditemui di kediamannya.

Namun, yang tidak kalah penting menurut Demas adalah mengecek bahan yang digunakan. Untuk merasakan hal tersebut, memang membutuhkan feel yang baik. Paling tidak, Anda sudah pernah mencoba Sparco asli atau tidak.

“Bahan, ya balik lagi mesti pernah ngerasain yang asli dan palsu supaya bisa membedakan mana asli mana palsu. Cuttingan dari jok juga terlihat dan ketika bahannya fiber atau karbon, pas diketok juga bisa membedakan,” pungkas Demas Agil.

Jok Sparco asli sendiri harga jualnya berkisar di angka Rp 14 juta sampai Rp 15 jutaan. Jadi kalau harganya lebih murah jauh dari angka itu, Anda harus waspada kalau itu palsu ya!

LEAVE A REPLY