NMAA Berbagi Ilmu Tren Modifikasi di Pekanbaru

0
NMAA Trending Workshop Pekanbaru 2020_13

ROCKOMOTIF, Pekanbaru – Penggiat modifikasi di Pekanbaru mendapat kesempatan untuk menggali ilmu seputar tren modifikasi di 2020 ini bersama NMAA (national modificator and aftermarket association). Event Trending Workshop ini digelar pada akhir pekan kemarin, Sabtu (14/3) di SKA Convention and Exhibition Center.

Acara ini merupakan road show NMAA dalam rangka menyambut event Indonesia Modification Expo (IMX) yang tahun ini akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Road show event workshop ini didukung juga oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia selaku regulator otomotif.

“Kami senang bisa mengadakan edukasi melalui Trending Workshop di Pekanbaru, apalagi bersamaan dengan kegiatan modifikasi lokal, CarFest#3. Harus diakui, di pulau Sumatera, geliat modifikasi di kota Pekanbaru ini termasuk besar dan sudah makin terarah kualitasnya,” sambut Andre Mulyadi, selaku pendiri dari asosiasi aftermarket NMAA.

nmaa trending workshop pekanbaru

Untuk mendukung sektor industri modifikasi yang sedang berkembang, Kemenperin sedang menyusun rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Modifikasi. Di mana akan menjadi acuan atau standar dalam hubungannya dengan kemampuan kerja dalam hal modifikasi. Meliputi aspek keterampilan, pengetahuan dan sikap kerja yang sesuai dengan pelaksanaan tugasnya serta sesuai dengan persyaratan dari pekerjaan yang sudah ditetapkan.

Baca juga: NMAA dan Datsun Ajak Mahasiswa UBM Asah Kreativitas

SKKNI Modifikasi nantinya dapat mencetak tenaga kerja terutama di sektor industri modifikasi yang bersertifikat dan berkompetensi yang diakui di nasional. Dengan adanya tenaga kerja yang bersertifikasi dan berkompetensi melalui SKKNI Modifikasi diharapkan adanya perubahan ekosistem modifikasi. Dan tumbuhnya kreatifitas untuk dan membuat produk produk modifikasi berkualiats yang berstandar nasional.

Diikuti oleh 100-an orang undangan yang terdiri dari komunitas mobil, pecinta otomotif, serta modifikator, Trending Workshop NMAA 2020 Pekanbaru diisi berbagai informasi dan trend modifikasi yang dibagikan oleh para creative leaders.

IMX 2020 nanti akan mendapat lokasi yang lebih luas dibanding sebelumnya, sehingga menawarkan lebih banyak tenant booth. Baik lokal maupun internasional, mata acara, program promosi, dan juga giveaway spektakuler untuk para pengunjung.

LEAVE A REPLY