Cegah Corona, Bisa Bersihkan Bagian Ini di Kabin Mobil

0
bersihkan interior mobil cegah corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemilik kendaraan, terutama mobil perlu membersihkan bagian interior, untuk menjaga penyerangan virus Corona alias COVID-19. Salah satu caranya, usai bepergian langsung bersihkan sejumlah bagian yang sering disentuh.

Menurut Sapta Agung Nugrah, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat mengatakan, paling penting bagian setir selalu dibersihkan menggunakan cairan pembersih. Atau pastikan bagian lainnya agar selalu dalam kondisi bersih.

Bagian lain, kata Sapta seperti handle pintu luar dan dalam, dashboard, hingga fitur hiburan yang selalu disentuh oleh manusia.

“Sebaiknya dibersihkan, karena kita tidak tahu bagian-bagian itu bisa saja menjadi sarang untuk virus,” ujar Sapta belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Wabah Corona Membuat Lesu Industri Otomotif Nasional

Sapta melanjutkan, cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk membuat jok mobil Anda tetap terjaga kebersihannya, yaitu dengan melapisinya menggunakan seat cover. Akan tetapi, Anda juga perlu memerhatikan perawatan pelapis jok itu agar kondisinya tetap terjaga.

Selanjutnya bersihkan plafon. Bagian ini merupakan salah satu tempat bersarangnya kotoran dan debu. Oleh karena itu, Anda harus membersihkannya dengan menggunakan kain yang tidak terlalu basah, lalu gosokkan. Setelah itu, lap plafon yang basah menggunakan kain kering yang bersih.

Nah, dengan adanya isu soal corona seperti sekarang ini, maka tidak ada salahnya untuk selalu membersihkan bagian-bagian tersebut agar kondisinya selalu bersih.

LEAVE A REPLY