Ojek Online Grab Dilarang Bersentuhan Dengan Konsumennya

0
Ojek online grab pemesanan tanpa kontak

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penyedia layanan ojek daring, Grab, melalui Grabfood, menghadirkan layanan tanpa kontak dengan konsumen ketika mereka melakukan pemesanan makanan atau pengantaran barang.

Hal ini ditujukan untuk meminimalisir penyebaran Pandemi Corona di Indonesia yang semakin merebak. Melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) ini, maka mitra Grab dan konsumen tidak bersinggungan langsung.

Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak. Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi. Atau dengan mengikuti tiga langkah mudah berikut:

1. Informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu. Seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

Baca juga: Tarif Ojek Online Naik Pada Pekan Depan

2. Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran. Meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan di mana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut.

3. Kami sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop. Dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan SOP baru tersebut, maka Grab percaya bisa meminimalisir kontak dengan setiap orang. Artinya, ketika kontak dengan orang lain dapat dikurangi, maka penyebaran dapat diminimalisir dari penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, Cina.

LEAVE A REPLY