Ditengah Pandemi Corona, Nissan Hentikan Operasi di Indonesia

0
nissan hentikan operasi di indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Badai ketidakstabilan industri otomotif terus mengguncang produsen Nissan di Tanah Air. Sempat dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja dengan karyawannya, kini dikabarkan PT Nissan Motor Indonesia, harus berhenti beroperasi di Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan persnya.

Menurutnya, sejak awal tahun memang pihaknya telah memutuskan untuk menghentikan operasi mereka di Tanah Air.

Baca juga: 2020 Nissan Coba Peruntungan Jual Mobil Listrik di Indonesia

“Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia sejak Januari. Ini adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis,” ujar Isao Sekiguchi.

Kendati demikian, Isao Sekiguchi menegaskan konsumen di Indonesia tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya, untuk produk yang dipasarkan di Indonesia, mereka mengimpornya dari Jepang dan Thailand.

“Tapi dampakya ke konsumen, saya rasa tidak begitu besar. Karena, mobil kita selama ini tidak diproduksi di Indonesia. selama ini basis produksi kami ada di Jepang dan Thailand,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY