MG ZS, Tampilan dan Fitur Mazda CX-5 Harga Kaki Lima

0
MG ZS indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Merek otomotif asal Inggris yaitu MG Motor resmi meluncur di tengah wabah virus corona. Tentunya peluncuran MG Motor Indonesia ini dilakukan secara online melalui streaming di channel Youtube MG Motor Indonesia.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, produk pertama MG Motor Indonesia adalah MG ZS. SUV ini sekilas mirip dengan Mazda CX-5 jika hanya melihat eksteriornya saja. Apalagi dari depan, sangat mirip dengan Mazda CX-5.

MG atau Morris Garage memang merupakan merek Inggris tapi sekarang semuanya sudah diambil alih oleh perusahaan Cina, yaitu SAIC Motor Corporation Limited (SAIC) yang berbasis di Shanghai.

Secara teknologi berarti semua di mobil ini mengambil dari mobil-mobil Cina lain yang berada dalam naungan SAIC, seperti Wuling. Bukan tidak mungkin jika mobil ini akan diproduksi di pabrik yang sama dengan Wuling di Indonesia.

Baca juga: Merek Inggris Morris Garage Siap Bersaing di Indonesia

Tapi sekarang bicara saja produknya, MG ZS, sebuah SUV lima penumpang berdimensi kompak. Mungkin di Indonesia segmennya mengarah ke Honda HR-V ya.

morris garage (mg) motor indonesia

Tapi dari tampilan sih memang seperti Mazda CX-5, apalagi di Indonesia distribusi MG Motor ini pertama kali dipegang oleh Eurokars yang juga distributor Mazda di tanah air.

Tapi yang menarik adalah harganya, MG ZS ini dibanderol mulai dari Rp 255,8 juta. Lebih murah separuh dari Mazda CX-5, bahkan juga lebih murah dari Honda HR-V.

Ada dua tipa MG ZS yang dipasarakan di Indonesia, MG ZS Excite yaitu tipe termurah dan MG ZS Ignite yang dijual Rp 289,8 juta. Secara fitur pun bisa dibilang memang mewah, mobil ini memilii panoramic sunroof, cruise control, hill start assist, dan layar hiburan 8 inci.

Ditambah lagi dengan fitur Start Stop Button untuk menyalakan mesin, kemudian ada Tire Pressure Monitoring System untuk mengecek tekanan angin ban. Ya fiturnya mirip-miriplah sama Wuling Almaz.

Baca juga: Pabrik Mobil Inggris Ini Tutup Gegara Virus Corona

Untuk fitur keselamatan, ada traction control dan juga 6 buah airbag yaitu dua front airbag, dua side airbag, dan dua curtain airbag.

Sayangnya di dalam kabin, warna two tone yang ditawarkan cenderung norak. Warnanya coklat berpadu dengan warna hitam, meskipun sudah dibalut kulit lembut tapi tetap saja warnanya cenderung kurang enak dilihat.

Sekarang bicara soal mesinnya, yaitu 1.5 liter tanpa turbo. Mesin ini memiliki tenaga maksimal 114 hp dan torsi 150 Nm. Transmisinya otomatis dengan sistem Triptonic.

Oh iya, MG Motor Indonesia ini baru ada dua diler di Indonesia ya. Satu di The Breeze BSD, dan satu lagi di Puri Indah. Katanya sih sampai akhir tahun mereka tergetnya akan ada 25 outlet lagi di seluruh Indonesia.

Sebagai pemain baru, MG Motor ini sudah lolos uji keselamatan Eropa atau Euro NCAP dan juga Australia NCAP dengan status bintang lima. Selain itu, ada garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer. Lumayan nih bisa dapat tampilan modern Mazda CX-5 dengan harga kaki lima!

LEAVE A REPLY