Seusai Instruksi Kemenperin, Makko Group Mulai Produksi APD

0
makko group produksi APD corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Makko Group, produsen yang bergerak di bidang otomotif serta Food and Beverages, mulai membantu pemerintah dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani virus corona.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, menginginkan adan peran dari sektor otomotif untuk membantu menanggulangi pandemi corona ini.

Dalam keterangan resminya, PT Makko Group, melalui public relationnya, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan kebutuhan di lapangan yang saat ini masih membutuhkan APD.

“Seperti yang kita ketahui masih banyak sekali petugas medis yang kekurangan APD dalam menangani pasien corona di rumah sakit. Dan kalaupun ada yang menjual APD harganya sudah sangat mahal. Karena itu kami akan memproduksi baju APD untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri “ ujar Delfi Andrianti, Public Relation MAKKO Group.

Baca juga: Pelayanan SIM Ditutup Sementara Karena Coronavirus

Dalam memproduksi APD ini, Makko Group menyediakannya dalam berbagai ukuran. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan tenaga medis yang menggunakannya.

“APD buatan kami terbuat dari bahan polypropylene spundbond non woven yang bebas dari bakteri, anti air dan tentunya aman dari virus corona Covid-19. Serta dapat digunakan all size mulai dari fit sampai XXL,“ tambah Delfi.

Dalam produksinya meski dijual dengan harga murah, namun kualitas yang dihadirkan tetap mengedepankan yang terbaik. Agar tetap terlindungi dari ancaman virus corona.

LEAVE A REPLY