Cegah Penyebaran Covid-19, Tidak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta

0
penutupan jalan di dki jakarta
Suasana jalan di DKI Jakarta saat ini (Foto/Antara)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Banyak informasi tentang penutupan jalan atau akses menuju dan keluar DKI Jakarta ditutup, karena sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19. Namun, jangan percaya begitu saja, karena informasi tersebut hoaks.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar. Menurut Fahri, perlu dijelaskan bahwa tidak ada penurupan jalur di wilayah Ibu Kota.

“Jangan mudah percaya kepada informasi seperti itu. Kegiatan lalu lintas masih normal, hanya saja ada pembatasan jam operasional sejumlah penyedia transportasi umum,” ungkap Fahri ketika dihubungi Rockomotif, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Pelayanan SIM Ditutup Sementara Karena Coronavirus

Sebelumnya beredar foto soal penutupan 22 ruas jalan tol menuju Jakarta. Adapun ruas tol itu yakni dari Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Polda Metro Jaya juga menyatakan bahwa hari ini arus lalu lintas di Jakarta cenderung ramai lancar. Sejak dua pekan lalu, sejumlah perusahaan di Jakarta menerapkan work from home pada pegawainya untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Kegiatan masih normal, kegiatan WFH juga masih dilakukan sehingga arus lalu lintas tidak begitu ramai. Pada intinya tidak ada penutupan akses jalan dari dan menuju ke Jakarta,” tutup Fahri.

LEAVE A REPLY