Tips Aman Berkendara Motor Dari Virus Corona

0
aman berkendara motor dari virus corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meskipun pemerintah sudah menetapkan aturan kerja dari rumah (work from home/WFH), untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 atau Corona, tapi masih banyak yang tetap harus melakukan aktvitas di luar. Bahkan menggunakan kendaraan pribadi, salah satunya sepeda motor.

Banyak yang masih ragu, apakah aman naik motor di tengah kondisi wabah seperti ini? Masyarakat takut terserang virus mematikan itu.

Menjawab keraguan itu, menurut Jusri Pulubuhu sebagai penggiat keselamatan berkendara, tidak ada masalah selagi pemotor itu tetap mengikuti anjuran dari pemerintah. Misal, tetap menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, hingga pelindung kepala.

Baca juga: Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Saat Pandemi Corona

“Jaga jarak juga begitu penting, karena salah satu penularannya dengan cara-cara seperti itu dan itu bisa diantisipasi dengan cara tertib,” ungkap Jusri ketika dihubungi Rockomotif, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, pemotor juga bisa melakukan perawatan dengan cara membersihkan komponen atau aksesoris yang sering dipegang. Contoh, setang, kaca spion, jok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Bisa dibersihkan menggunakan cairan khusus, belum lagi rajin mencuci tangan agar selalu bersih. Jadi beraktivitas pakai motor masih bisa dan tetap aman,” tutup Jusri.

LEAVE A REPLY