GIIAS 2020 Tetap Berlangsung, Tapi dengan Penyesuaian

0
pameran otomotif giias 2020 tetap berlangsung

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), menyatakan akan tetap melangsungkan pamerannya pada tahun ini.

Kepercayaan tersebut diungkapkan lantaran ada prediksi yang mengatakan bahwa Juni 2020 kondisi pandemi sudah membaik. Dan pada Juli 2020, kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal. Termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Meski tetap menyelenggarakan pameran, namun penyelenggara telah menetapkan beberapa penyesuaian. Jika semula GIIAS The Series diadakan pada empat kota, yakni Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar, pada tahun ini GIIAS yang diselenggarakan pada dua kota, yakni Jakarta dan Surabaya.

Baca juga: Mobil Baru Numpuk di Dealer, Gaikindo Revisi Target Penjualan

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan. Seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri. Bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020. Konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” jelasnya Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO

Selain penyesuaian hanya dua kota yang menyelenggarakan GIIAS The Series, penyelenggara juga telah melakukan perubahan tanggal untuk antisipasi penyelenggaraan pameran yang digagas oleh GAIKINDO.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada bulan September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung dibulan Oktober,” tambah Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series adalah: GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020,BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

LEAVE A REPLY