Pengendara Motor Paling Banyak Melakukan Pelanggaran di PSBB Surabaya

0
psbb surabaya pengendara motor

ROCKOMOTIF, Surabaya – Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Jawa Timur, pengedara motor menjadi penyumbang terbanyak terjadinya pelanggaran.

Berdasarkan data yang dirilis Korlantas Polri, tercatat sebanyak 15.699 warga yang melakukan pelanggaran selama masa PSBB di Surabaya dengan pelanggaran tidak menggunakan masker dan sarung tangan.

“Pelanggar motor tercatat sebanyak 6.426 orang. Yang tidak menggunakan masker 1.865, sedangkan Tidak menggunakan sarung tangan 4.109,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Surabaya, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Karena PSBB, Pebisnis Mobil Bekas Enggak Jualan Sama Sekali

Selain itu, ada 112 masyarakat yang mengendarai R2 namun berboncengan meskipun tidak satu KK. Sedangkan pengendara motor dengan suhu tubuh di atas batas maksimum ada 6 orang.

Sementara untuk kendaraan pribadi roda 4, Truno menyebut total pelanggaran mencapai 2.445 orang. “Pelanggaran R4 didominasi tidak menggunakan masker 1.232 orang. Melebihi batas jumlah kapasitas penumpang 50 persen ada 1.211 orang,” jelas Truno.

LEAVE A REPLY