Toyota Indonesia Donasi Sembako dan Bantuan Medis Untuk Masyarakat

0
toyota indonesia donasi covid-19

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Indonesia menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Terdiri dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan dealer, supply chain, dan afiliasinya, memberikan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS). Berupa 5 unit Kijang Innova Ambulance, di mana Kijang Innova Ambulance ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Kemudian berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

“Toyota akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah COVID-19,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Baca juga: Armada Toyota Home Service Bertambah Di Masa Pandemi Covid-19

Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes. Terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

“Sebagai bagian bangsa Indonesia, Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, kami juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock (persediaan) hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan,” kata President Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Sebelumnya Toyota telah melakukan beberapa kontribusi untuk mendukung penanggulangan wabah COVID-19.

Baca juga: Toyota Recall Ratusan Alphard dan Vellfire di Indonesia

Beberapa supply chain Toyota saat ini, dengan bekerjasama dengan pihak-pihak berkepentingan, terlibat dalam pengembangan berbagai APD. Seperti medical google, flocked swab, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Harapannya, keterlibatan pemasok lokal Toyota akan dapat mempercepat dan memperbanyak produksi APD di dalam negeri sehingga dapat mendukung upaya melawan COVID-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY