Tidak Ada Pawai Moge Menurut Ditlantas Polda Metro Jaya

0
tidak ada konvoi moge

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berita atau foto yang mengabarkan jika pada hari Minggu (31/05) kemarin ada rombongan pengguna motor besar (moge) yang melakukan pawai itu ternyata tidak benar. Hal ini dijelaskan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo.

Berdasarkan pandangan Dirlantas ini gambar atau berita yang menampilkan adanya sejumlah motor besar yang melintas di ruas jalan Jakarta pada akhir pekan kemarin bukanlah pawai. Ia mengakui jika ada peningkatan kegiatan komunitas sepeda motor pada Minggu pagi kemarin.

“Tidak ada pawai moge, tetapi tadi pagi ada peningkatan jumlah komunitas sepeda motor dan komunitas sepeda yang melaksanakan kegiatan,” jelas Dirlantas.

Baca juga: 19 Biker Motor Besar Indonesia Riding ke Himalaya

Menurutnya kegiatan pawai moge itu tidak ada dan hanya kegiatan komunitas sepeda motor saja. Dirinya juga mengingatkan jika kegiatan berkumpul di luar ruangan selama masa PSBB ini tidak boleh dilakukan lebih dari lima orang.

Untuk itu diharapkan para komunitas motor ini tidak melakukan kegiatan berkumpul lebih dari lima orang.

Sementara itu, dari pihak pemilik moge ini juga mengatakan mereka tidak berkumpul lebih dari lima orang dan tidak sedang konvoi.

Bahwasanya motor-motor berkapasitas besar ini juga perlu dipanaskan seperti motor-motor lainnya. Sehingga saat hari Minggu kemarin itu ada beberapa pemilik moge yang keluar untuk hanya sekedar memanaskan kendaraannya.

LEAVE A REPLY