Bantuan Toyota Kepada Pemerintah untuk Menghadapi Covid-19

0
bantuan toyota indonesia covid-19

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam situasi pandemi covid-19, seluruh lapisan masyarakat termasuk stakeholder, turut membantu pemerintah dalam menanggulanginya.

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai perusahaan otomotif di Indonesia, turut mewujudkan perannya dengan memberikan bantuan kepada pemerintah untuk menghadapi pandemi covid-19.

Dalam bantuannya kepada pemerintah, TMMIN, memberikan donasi berupa empat unit Kijang Innova ambulance. Dan bersama supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club mendonasikan 34.800 Face Mask kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19. Serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan. Namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Baca juga: Diskon Rp 100 Juta Untuk Empat Model Toyota Ini di Auto2000

Kijang Innova buatan Karawang ini telah dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan oleh salah satu supply chain otomotif.

Selain itu, TMMIN juga bekerjasama dengan akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota. Dalam pengembangan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

LEAVE A REPLY