Komunitas JB74 ID Lakukan Kopdar Pertama dengan Bermain Offroad

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas pengguna Suzuki Jimny, JB74 ID, akhirnya resmi melakukan kopi darat pertama alias kopdar pada akhir pekan kemarin (21/6) di Pagedangan, BSD, Tangerang.

Tercatat ada 14 member yang berasal dari DKI Jakarta yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Sebelum bermain offroad, mereka terlebih dahulu berkumpul di Ranch Market Pondok Indah, sebagai titik kumpul.

“Jadi kemarin itu judulnya kopdar pertama JB74 ID yang daerah Jakarta. JB74 ID itu sebenernya sudah dari tahun lalu, awal berdiri 29 Oktober 2019 tapi setelah itu gak langsung bikin kopdar, jadi memang ngumpulin dulu orangnya biar saling kenal lewat Whatsapp Group, abis itu juga ketunda karena covid juga akhirnya penghitungan resminya baru bisa kopdar kemarin itu,” jelas Julian Johan alias Jeje, Founder Komunitas JB74 ID.

Kopdar yang dilakukan tersebut, sebetulnya DKI Jakarta ketinggalan dari wilayah lain. Di mana, wilayah lain sudah melakukan pertemuan dan saling kenal di dunia nyata saat pandemi covid belum mewabah seperti sekarang.

“Sementara kalau daerah-daerah lain sudah lebih duluan pada ngumpul dan offroad bareng. Kalau Jakarta baru kemarin,” tambah Jeje.

Baca juga: Kopdar Rame-rame Team Kitah, Sekaligus Main Offroad

Meski di awal tidak ada rencana untuk melakukan kegiatan offroad dan hanya melakikan photoshoot, namun mereka pun sepakat untuk menambah kegiatan dengan bermain offroad ringan di Pagedangan, BSD.

“Di sana kita acara utama photoshoot, tapi kalau habis itu balik silakan, dan kalau mau ikut offroad silakan. Akhirnya pada offroad semua sampai sore,” imbuh Jeje.

Setelah melakukan offroad sampai sore, rona kepuasan terpancar dari setiap peserta. Bahkan, anggota lainnya sudah mulai nagih untuk melakukannya lagi di waktu yang akan datang.

“Tapi so far pada puas dan  mobil aman tidak ada yang rusak. Dan mereka next pada mau offroad lagi, sudah mulai kena racunnya,” tandas Julian Johan.

LEAVE A REPLY