Spare Part Lokal Isuzu Punya Beberapa Keunggulan

0
isuzu mobile service cegah corona

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Pemegang Merk Isuzu di Indonesia, memiliki dua klaisifikasi suku cadang asli yang mereka niagakan untuk konsumen.

Pertama, mereka menyediakan komponen yang diproduksi secara langsung dari negara Jepang yang mereka sebut sebagai Isuzu Genuine Parts. Sedangkan yang kedua, Isuzu Astra juga memiliki komponen yang diproduksi secara lokal di Indonesia, atau yang dikenal dengan Isuzu Astra Domestic Genuine.

Meski memiliki dua klasifikasi, namun Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Dept PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menyebutkan bahwa dua-duanya adalah resmi keluaran dari Isuzu, bukan produk KW atau imitasi.

Baca juga: Apa Bedanya Isuzu Genuine Part dan Isuzu Astra Domestic Genuine?

“Kita bilangnya Isuzu Astra Domestic Genuine. Kalau dibilang genuine, ya kita genuine bukan KW. Dan bukan orang lain yang keluarkan atau produksi, tetap produksi dari kita. Ini tetap produk orisinil dari Isuzu Astra, tapi speknya sudah kita sesuaikan dengan konsumen di Indonesia saja,” jelas Annisa, ketika dihubungi ROCKOMOTIF (23/6).

Meski berstatus produk lokal, namun ada beberapa keunggulan yang diberikan kepada konsumen. Annisa menilai bahwa dengan keunggulan tersebut, pelayanan kepada konsumen dapat lebih terpenuhi.

“Dengan produksi di Indonesia, maka biaya atau harganya lebih murah dibandigkan yang diproduksi dari Jepang. Selain itu, untuk komponen yang diproduksi lokal, bisa dibeli secara terpisah, tidak sama dengan spare part yang diproduksi di Jepang, dijualnya per bundle (paket),” tambahnya.

LEAVE A REPLY