Dari Konvensional ke Digital, TROC Sukses Menarik Banyak Peserta

0
troc bnyak peserta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang balap time rally yang kini dikemas secara daring lantaran adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), berhasil menarik banyak peserta. Sebanyak tiga seri Time Rally Online Championship (TROC) yang digelar berhasil mendapatkan antusias sebanyak 135 peserta.

Dalam bincangnya bersama ROCKOMOTIF, Adi Wibowo, selaku Sekretaris Lomba TROC, menyatakan senang dengan antusiasnya peserta. Bahkan dengan beralihnya dari digital ke konvensional, banyak peserta yang ketagihan untuk menaklukan soal yang diberikan panita.

Baca juga: TROC Dapat Dukungan dari IMI Provinsi DKI dan Jatim

“Kalau menurut saya, Alhamdulillah 90 persen berhasil. Mereka (peserta) minta lagi soalnya, karena mereka ketagihan untuk menaklukan soalnya. Setelah berjalan satu putaran, rupanya si peserta-peserta itu, misal dari Bali, atau Jawa Barat, dan mereka ngumpul buat ngebahas soal itu,” jelas Adi Wibowo.

Meski banyak menarik peserta, namun Adi berpesan bahwa semua peserta yang berpartisipasi dalam gelaran TROC harus melek terhadap teknologi. Pasalnya, itu adalah salah satu syarat untuk bisa menaklukan soal yang diberikan oleh panitia.

“Kita tidak bisa cuek terhadap teknologi, kalau seperti itu, pasti kita akan tenggelam. Kalau kita tidak update, kita akan tenggelam. Jangan sampai, ketika pesertanya sudah mahir, dan tapi pembuat soalnya enggak update. Kacau kalau kaya gitu,” tambah Adi.

LEAVE A REPLY